24 Januari 2011

Bank Nagari Raih Seluruh Penghargaan

BUMD & CEO BUMD AWARD 2010

PADANG, HALUAN — Bank Nagari berhasil meraih seluruh kategori peng­hargaan dalam “Anugerah BUMD & CEO BUMD Award 2010.” Kegiatan ini diselenggarakan oleh Majalah Bussi­ness Review, Jumat (21/1) di Ballrom Le Meredien Hotel Jakarta.

Lima kategori penghargaan itu adalah The Best BUMD of the year 2010, The Best Bank Daerah of the year 2010, The Best Finance 2010, The Best Marketing & Customer Satisfaction 2010, dan The Best Human Capital Management Sistem Alignment 2010.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga mendapatkan penghargaan dari Business Review sebagai Pembina Bank Daerah Terbaik tahun 2010 dan Pembina BUMD Terbaik tahun 2010.
BUMD Award merupakan apre­siasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD yang berprestasi dan berhasil me­ning­katkan kinerja perusahaannya.

Selain itu, BUMD tersebut dinilai mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan pere­kono­mian di daerahnya masing-masing.

Ketua Dewan Juri, Suryo Danis­woro menyebutkan, Bank Nagari bersama Bank Sumut, BPD Bank Kalimantan Barat, BPR Bank Pasar Kabupaten Kulon Progo dan BPD Jatim, menjadi fenomenal, karena berhasil menjadi sandaran pere­konomian masyarakat.

“Kinerja BUMD yang meningkat memang disebabkan oleh usaha manajemen bukan karena faktor eksternal sehingga ini menjadi salah satu alasan kenapa penghargaan ini diberikan,” kata Suryo.

Sementara itu Suryadi Asmi juga menyatakan kebahagiaannya. “Hasil kerja keras kita selama ini, ternyata dinilai sangat bagus secara nasional. Bahkan, Gubernur kita pun men­dapat penghargaan serupa sebagai Pembina daerah terbaik dan Pem­bina BUMD terbaik 2010,” katanya.

Bank Nagari akan semakin meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat. “Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan kinerja,” tutur Suryadi Asmi.
Selain Suryadi, Direktur Pema­saran Bank Nagari Indra Wediana, Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Wilson Hasan, Kepala Divisi Peren­canaan Bank Nagari Rishenri dan beberapa kepala Cabang Bank Nagari juga ikut hadir menerima penghargaan tersebut.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi juga menyampaikan apre­siasinya atas penghargaan yang diraih dalam BUMD Award 2010 tersebut. (h/ita)

http://www.harianhaluan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=875:bank-nagari-raih-seluruh-penghargaan-&catid=1:haluan-padang&Itemid=70